REKREASI HUTAN BAMBU



Jika anda punya hobi fotografi atau yang berkaitan erat dengan dunia foto, Hutan Bambu  dapat menjadi salah satu spot menarik untuk mengeluarkan imajinasi dengan latar belakang pedesaan alami yang ditumbuhi rimbunan pohon bambu. jika anda penggemar jepret foto tidak menyesal jika anda datang ke salah satu tempat wisata hutan bambu. Yang lebih menarik lagi, tentu saja anda terjun langsung dalam bisnis ini. Biayanya mungkin tidak terlalu mahal dan bahkan lahan yang dipergunakan bisa dilakukan pada lahan bekas reklamasi.

Dengan memanfaatkan lahan yang tidak tepakai, maka anda secara tidak langsung telah ikut menciptakan lingkungan hijau.

Jika anda tertarik untuk menikmati suasana desa dengan angin semilir dan sepoi silahkan berkunjung ke tempat rekreasi hutan bambu yang terdapat di pegunungan, seperti di Jawa Barat.

Yang perlu diperhatikan di kawasan hutan bambu pada saat musim kemarau, adalah jangan membuang puntung rokok sembarangan karena ditempat tersebut berserakan dauh bambu yang sangat mudah sekali terbakar. Di tempat rekreasi sebaiknya dipasang papan peringatan atau himbauan untuk tidak merokok atau buang puntung rokok menyala sembarangan, dan dianjurkan kepada pengelola untuk menyediakan tempat sampah. Tentu saja yang lebih baik anda berhenti merokok terlebih dahulu ketika berada di lokasi taman hutan bambu.

Wisata Hutan Bambu

Dikatakan wisata karena tempat ini juga bisa dijadikan untuk liburan keluarga maupun anak abg untuk mencari lokasi enak buat jalan-jalan. Agar bisnis rekreasi hutan bambu yang anda kelola maju dan berkembang, sebaiknya dilengkapi dengan wahana wisata keluarga yang dilengkapi dengan arena bermain anak, track jogging, terapi lansia, aneka bunga warna warni, restoran, dll.